Berkenalan dengan Kebun Raya Bali

Berkenalan dengan Kebun Raya Bali – Pada saat berkunjung ke pulau Bali jangan hanya berkunjung ke berbagai tempat wisata ke berbagai macam pantainya saja. Akan tetapi ada salah satu tempat di pulau Dewata yang tidak kalah menariknya yaitu kebun raya Bali.

Mengenal Tentang Kebun Raya Bali
Bagi sebagian orang tentu saja masih sedikit asing mengenai kebun raya Bali. Merupakan sebuah kawasan yang memiliki nama lengkap kebun raya Eka karya Bedugul Bali. Objek wisata ini sudah berdiri sejak tahun 1958. Bangunan kompleks perkebunan ini didirikan oleh Prof. Ir. Kustanto dan I Made Taman.

Sejak zaman dahulu objek wisata kebun raya Bedugul Bali ini menjadi salah satu objek wisata istimewa yang cocok untuk dikunjungi saat melakukan liburan di pulau Dewata. Kawasan ini memberikan pemandangan yang cukup menawan dan siap memanjakan mata. Selain itu, ini juga menawarkan keindahan taman-taman yang luas serta tertata rapi dan bersih dengan balutan udara yang cukup segar tidak berpolusi.

Bagaimana Sejarah Kebun Raya Bali?
Balik berdirinya sebuah destinasi wisata Kebun Raya Bali ternyata ada dua sosok di belakang layar yaitu Prof. Ir. Kusnoto yang merupakan direktur dari lembaga pusat penyelidikan alam dan juga I Made Taman merupakan kepala lembaga pelestarian dan pengawetan alam. Merekalah sosok yang hebat kuasai berdirinya Kebun Raya Bali ini.

Lokasi Kebun Raya Bali adalah 50 ha. Ini terdiri dari areal hutan reboisasi di candi kuning di mana berbatasan secara langsung dengan cagar alam batukau. Kebun raya tersebut berdiri serta diresmikan sebagai wisata edukasi pada tanggal 15 Juli 1959 oleh para pelopornya.

Ciri Khas Kebun Raya Bali
Pada dasarnya Kebun Raya Bali merupakan sebuah tempat yang dikhususkan tempat koleksi tumbuhan berdaun jarum. Berasal dari seluruh dunia yang bisa tumbuh dengan sangat baik dan berkembang di dalam Kebun Raya Bali.

Koleksi pertama yang dulu didatangkan dari Kebun Raya Bogor dan Cibodas. Ada berbagai macam jenis tumbuhan berjarum yang ada saat itu. Selain dapat melihat koleksi berbagai macam tumbuhan tersebut Anda juga dapat mengenal bagaimana keindahan sebuah hutan lindung.

Pemandangannya cukup epic berupa pohon yang menjulang tinggi dan beraneka ragam bunga-bunga yang cukup indah. Ada beberapa koleksi lainnya yang ada di kebun raya Bali misalnya saja air, Palma, hebarium dan sebuah.

Berkenalan Kebun Raya Bali Jadi Tempat Santai Asyik Saat melakukan liburan tentu saja ingin merasakan suasana yang santai dan menyaksikan. Anda bisa mendapatkannya ketika berkunjung ke Kebun Raya Bali yang terletak di Bedugul Bali. Di sana Anda bisa melihat berbagai macam pemandangan yang khas dari tempat tersebut.

Anda dapat melakukan liburan yang mengasyikkan dan menyenangkan bersama dengan keluarga maupun orang terdekat di Kebun Raya Bali. Setiap harinya ada banyak orang yang mengunjungi destinasi wisata ini apalagi pada saat musim liburan dan akhir pekan.

Kebun raya ini berada di kabupaten Tabanan Bali juga menjadi salah satu Kebun botani terbesar di Indonesia. Luasnya bisa mencapai 160, 5 hektare. Kebun Raya Bali menjadi salah satu tempat destinasi wisata baik anak-anak maupun orang dewasa.

Ini juga sangat cocok digunakan sebagai sarana untuk berpiknik karena lahannya yang cukup. Maka tidak heran jika pada saat akhir pekan baik pengunjung lokal maupun domestik tertarik untuk berkunjung.

Lemparan Padang rumput yang sangat luas akan memberikan sensasi bersantai dengan sangat nikmat. Para pengunjung tentu saja dapat menikmati berbagai kebersamaan bersama dengan orang-orang terkasih.

Selain bisa digunakan untuk bersantai Anda bawa kendaraan pribadi khususnya untuk menelusuri setiap area dari Kebun Raya Bedugul tersebut. Ini juga sudah didukung dengan jalanan yang sudah tertata untuk membantu para pengunjung mengeksplorasi kawasan tersebut secara lebih maksimal. Selain itu masih ada beberapa tempat yang menarik di kebun raya Bali. Untuk urusan wisata Bali memang tidak ada tandingannya

Sejarah Kebun Raya Bali
Berapa Tiket Masuk ke Kebun Raya Bali
Pada dasarnya, memasuki sebuah area destinasi wisata di Bali maupun di seluruh Indonesia tentu saja akan dimintai tiket masuk dan keluar. Begitu juga saat mengunjungi Kebun Raya Bali. Harus membayar sejumlah tiket masuk yang cukup murah.

Untuk hari Senin sampai Jumat tiket masuknya sebesar 20 ribu perorangan. Itu untuk hari Senin dan Kamis adalah 30 ribu perorangan. Sementara itu untuk biaya parkir di bandrol mulai dari 50 ribu sampai dengan ratusan ribu. Ini cukup murah terjangkau.

Jam Berapa Kebun Raya Bali Buka dan Tutup?
Sama dengan ketika masuk ke berbagai macam destinasi wisata tentu Anda harus mengetahui waktu buka dan tutup dari destinasi wisata tersebut. Begitu juga ketika mengunjungi Kebun Raya Bali. Ini sudah masuk pada 08.00 -16.00 WITA. Sedangkan untuk hari Jumat akan lebih pendek yaitu pukul 08.00 pagi sampai dengan 12 siang. Khusus untuk liburan dan tanggal merah serta hari Sabtu dan Minggu buka pada pukul 08.00 pagi sampai 8 sore.

Tempat wisata Kebun Raya Bali. Dengan berkunjung ke tempat tersebut maka akan semakin membuat Anda bisa menikmati pemandangan yang cukup berkualitas. Dijamin Anda kan merasa kecewa ketika berkunjung ke tempat wisata ini karena benar-benar menyuguhkan pemandangan yang indah.

Itulah tadi berapa permasalahan yang berkaitan dengan Kebun Raya Bali. Jika tertarik maka anda harus mencari banyak informasi terlebih dahulu supaya membuat lebih pintar dan lancar dalam berbahasa Inggris.