Sigandul View Temanggung, Wisata Alam dengan Jembatan Kaca Instagic

 

 

Sigandul View merupakan destinasi wisata di Temanggung Jawa Tengah yang akhir-akhir ini cukup banyak menjadi perbincangan di media sosial karena pemandangan alamnya yang memukau. Lokasinya berada di Jalan Raya Parakan – Wonosobo KM 8, Kawasan Sawah, Temanggung, Jawa Tengah. Baca Juga: 4 Tempat Wisata Di Sekitar Posong Wisata Alam Temanggung Jarak dari pusat kota Temanggung sekitar 17,3 kilometer (km). Jika menggunakan kendaraan, waktu tempuhnya sekitar 30 menit. Menurut Dewi Suciningtyas selaku pengelola Sigandul View, konsep yang diusung adalah wisata alam, restoran, kafe, dan penginapan. Ia mengatakan, keunikan dari destinasi ini terletak pada jembatan kacanya yang Instagrammable. “Keunikan Sigandul View yang kami tawarkan kepada pengunjung adalah jembatan kaca yang Instagramable dan tentunya pemandangan alam yang tidak ditawarkan di tempat lain,” kata Dewi saat dihubungi Kompas.com, Minggu (19/6/2022). Baca Juga: 12 Tempat Wisata di Curug Surodipo Temanggung, Pemandangan Danau 6 Gunung

Aktivitas Menarik di Sigandul View Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas menarik seperti berfoto dengan berbagai latar belakang pemandangan alam yang indah. Kegiatan lainnya termasuk makan di kafe dan restoran yang tersedia, memberi makan kelinci dan ikan, dan menginap di vila. Baca juga: Curug Surodipo, Air Terjun Indah di Perbukitan Temanggung. Menu makanan dan minuman yang bisa dicicipi antara lain aneka kopi, olahan seafood, dan dessert. Harga makanan dan minuman di Sigandul View juga cukup terjangkau, mulai dari Rp. 15.000.

Karena menawarkan pemandangan alam yang indah, banyak calon pengantin yang mengambil foto prewedding di Sigandul View. Sebagian besar memilih spot foto di ujung jembatan kaca melingkar. Karena di titik ini pemandangan pegunungan dan perbukitan sangat jelas terlihat. “Bagi yang berencana mengadakan pertemuan, di sini juga ada tempat untuk pertemuan resmi atau sekedar kumpul-kumpul,” kata Dewi. Baca Juga: 12 Tempat Wisata di Curug Surodipo Temanggung, Lihat Pemandangan 6 Gunung Sigandul Harga Tiket Lihat Harga tiketnya juga terjangkau untuk semua orang yaitu Rp 15.000 per orang. “Harga tiket masuk atau tiket di Sigandul View Rp 15.000, bisa masuk seluruh area,” jelas Dewi. Jadwal operasional Sigandul View dimulai pada pukul 08:00 – 20:00. Di akhir pekan buka mulai pukul 5 pagi WIB.