Menemukan PS5 Mungkin Lebih Mudah Tahun Ini

Perusahaan memperkirakan penjualan PS5 sebesar 18 juta tahun fiskal ini, yang naik secara dramatis, dan itu bisa berarti masalah pasokan menjadi lebih baik.
Jika Anda telah mencari PlayStation 5 tetapi belum bisa mendapatkannya, 2022 bisa menjadi tahun Anda. Sony telah memproyeksikan akan menjual jutaan lebih banyak unit PlayStation 5 pada tahun fiskal saat ini, dan ini bisa menjadi tanda bahwa perusahaan percaya kekurangan chip dan masalah pasokan lainnya mungkin membaik, yang mengarah ke lebih banyak unit yang tersedia untuk dibeli. Tidak ada yang dijamin, meskipun.

Sebagai bagian dari briefing investor terbaru Sony, perusahaan mengatakan pihaknya memproyeksikan untuk menjual 18 juta konsol PS5 selama tahun fiskal yang dimulai 1 April dan berlangsung hingga 31 Maret 2023. Jumlah ini didasarkan pada “visibilitas perusahaan saat ini dalam pengadaan suku cadang,” kata Sony.

Sebagai perbandingan, Sony menjual 11,5 juta konsol PS5 selama tahun fiskal yang berakhir pada 31 Maret 2022 dan 7,8 juta konsol PS5 untuk tahun fiskal yang berakhir pada 31 Maret 2021. Itu adalah lompatan yang cukup besar: Sony pada dasarnya memperkirakan akan menjualnya lebih dari 60% lebih banyak sistem selama tahun fiskal saat ini daripada tahun lalu. Sejauh ini pada tahun 2022, Sony telah menjual 2 juta konsol PS5, dibandingkan dengan 3,3 juta selama periode tiga bulan yang sama tahun lalu.

Mesin PS5

18 juta+ untuk tahun fiskal berjalan menjadi rata-rata 4,5 juta per kuartal untuk tahun fiskal berjalan. Ini akan setara dengan kuartal terbaik PS5 di Q3 FY20 (Oktober hingga Desember 2020), di mana Sony menjual 4,5 juta konsol pada peluncuran sistem. Sekali lagi, ini semua tampaknya menunjukkan bahwa Sony memiliki alasan untuk percaya bahwa, terlepas dari masalah pasokan yang sedang berlangsung, ia akan dapat memasukkan lebih banyak PS5 ke rak-rak toko, yang berpotensi berarti akan lebih mudah bagi Anda untuk benar-benar membelinya.

Sementara Sony tampaknya agak optimis tentang pasokan yang terlihat lebih baik, konsensus yang lebih luas tentang masalah pasokan umum kurang positif, karena beberapa di dunia teknologi yang lebih luas percaya bahwa kekurangan dapat meluas hingga 2024. Melihat ke ruang video game secara khusus, kata Nintendo selama pengarahan pendapatannya sendiri. minggu ini bahwa “tidak ada akhir yang terlihat” untuk kekurangan chip yang sedang berlangsung, menurut The Wall Street Journal. Nintendo memproyeksikan untuk menjual 21 juta konsol Switch selama tahun fiskal saat ini, turun dari 23 juta pada tahun yang berakhir pada 31 Maret 2022.

CFO Sony Hikori Totoki mengatakan selama briefing pendapatan yang diterjemahkan oleh VGC bahwa Sony merasa “sangat nyaman” tentang mencapai tanda ini, menunjukkan proyeksi mungkin sebenarnya konservatif. Pada saat yang sama, dia mengatakan permintaan mungkin masih melebihi pasokan.

“18 juta unit adalah apa yang kami rasa sangat nyaman, kami bisa mendapatkan suku cadang dan komponen untuk [selama FY22],” kata Totoki. “Kami bisa melihat jika permintaan pasaran yang sedikit lebih tinggi dari itu, jadi pertanyaannya adalah apakah kami dapat memenuhi permintaan pasaran, saya pikir kami masih kekurangan.”
Totoki mengatakan stok PS5 tetap “sangat rendah,” menambahkan bahwa Sony awalnya berencana untuk menjual 22,6 juta unit PS5 pada tahap ini dalam siklus hidup konsol. Perusahaan mengurangi target itu karena “kendala” di pasar terkait komponen.

Sony telah menjual lebih dari 19 juta unit PS5 sejauh ini sejak konsol diluncurkan pada November 2020. Platform Xbox dan Switch secara rutin menjual lebih banyak dari PS5 di AS untuk unit yang terjual dan didorong oleh dolar, dan itu tidak diragukan lagi terkait dengan kendala pasokan. Sebagai perbandingan, jauh lebih mudah untuk menemukan games bertema judi slot daripad mesin PS5 yang dijual, untuk alasan apa pun. Meskipun Sony mungkin memperkirakan penjualan PS5 yang lebih kuat untuk tahun fiskal saat ini, itu tidak menjamin Anda akan dapat masuk ke toko dalam waktu dekat dan mengambil konsol, sayangnya. Lihat halaman restock PS5 GameSpot untuk mempelajari lebih lanjut.