Kebun Raya Bali Botanic Gardens In Bedugul

Kebun Raya Bali Botanic Gardens In Bedugul – Setelah berkunjung ke dua Kebun Raya Indonesia terbesar di Bogor dan Cibodas, saya baru saja HARUS mampir baru-baru ini untuk melihat Kebun Raya Bali. Meski lebih kecil dari sepupunya di Jawa, Taman ini memiliki cita rasa yang sangat khas Bali, dan tentunya layak untuk dikunjungi jika Anda berada di kawasan Bedugul.

Kebun Raya Bali Botanic Gardens In Bedugul

kebunrayabali – Sekarang, sebelum saya mulai, izinkan saya mencatat bahwa saya biasanya bukan tipe orang Kebun Raya. Bahkan di rumah di Australia, saya tidak pernah menemukan mereka semua yang menarik. Karena itu, saya harus menambahkan sekarang bahwa Kebun Raya Indonesia cukup menakjubkan. Baik Kebun Raya Bogor maupun Kebun Raya Cibodas membuat saya tercengang melihat betapa BESAR dan indahnya mereka.

Baca Juga : 10 Hal Yang Dapat Dilakukan Di Bali, Indonesia

Keduanya sangat berbeda satu sama lain, dan sekarang saya telah mengunjungi Kebun Raya Bali, saya dapat mengatakan hal yang sama untuk itu juga. Kebun-kebun ini sama sekali tidak seukuran Bogor atau Cibodas, tapi itu tidak menghilangkannya sama sekali. Mereka memiliki beberapa pemandangan indah, tempat-tempat indah untuk piknik santai, dan pohon-pohon epik yang hanya meminta foto!

Where is Kebun Raya Bali?

Kebun Raya Bali mudah ditemukan. Terletak tepat di kota Bedugul, kebanyakan orang melewati gerbang depan tanpa disadari. Cukup klik tautan INI untuk lokasi Google Maps yang tepat, atau lihat tangkapan layar di bawah ini.

Taman adalah sesuatu yang sudah lama ingin saya kunjungi. Kami pergi ke Bedugul secara teratur, terutama ketika melewati dalam perjalanan ke Munduk . Mereka membuat perhentian besar bagi siapa saja yang menuju ke Bali Utara, dan perhentian tambahan bagi pengunjung Gerbang Handara, yang hanya 5 menit di jalan.

About Kebun Raya Bali

Kebun Raya Bali adalah Kebun Raya Bali yang terkenal. Mereka adalah kebun saudara dari Kebun Raya Bogor yang Bersejarah , dan Kebun Raya Cibodas di Jawa Barat. Terletak di 1300 meter di atas permukaan laut di Bedugul di Bali Tengah, mereka mencakup area seluas 157 Hektar.

The Gardens adalah campuran dari hutan, pohon-pohon lebat dan ruang terbuka yang luas. Mereka adalah rumah bagi lebih dari 21.000 spesimen dari 2400 spesies, dan telah menjadi Taman terbesar di Bali sejak pertama kali dibangun pada tahun 1959. Spesies yang diwakili dalam Taman berasal dari semua daerah pegunungan di Indonesia Timur. Selain itu, ada juga 10.000 spesies yang diawetkan di taman serta koleksi Pakis, Kaktus, Anggrek, dan Tumbuhan Karnivora.

Ticket Prices Kebun Raya Bali

Tiket di Kebun Raya Bali, seperti yang ada di semua Kebun Raya di Indonesia, SANGAT terjangkau. Faktanya, kami benar-benar membayar entri kami, dan menyertakan perjalanan antar-jemput di sekitar Taman dengan KURANG dari yang kami harapkan untuk membayar entri sederhana!

  • 20rb rupiah sekali masuk
  • 30rb rupiah sekali masuk plus antar jemput
  • Parkir Skuter 5k Rupe
  • Parkir Mobil 15rb Rupe
  • Sewa Sepeda 15rb Rupe

Apa yang diharapkan?

Saat anda tiba di Kebun Raya Bali, anda akan di sambut oleh security yang akan mengarahkan anda jalan yang benar menuju area parkir. Kami tiba dengan skuter, dan setelah kami membayar biaya parkir minimal, melanjutkan ke tempat parkir di sebelah kanan. Kantor tiket terletak di sebelah kiri, jadi setelah Anda turun dari skuter Anda dan menangkis selusin Penjual Strawberry (Bedugul SANGAT terkenal dengan stroberi) pergilah ke kantor tiket.

Masuknya murah, dan Anda tidak akan berpisah dengan banyak dari hasil jerih payah Anda untuk masuk ke dalam. Saat masuk, Anda akan menemukan beberapa kios kecil tempat Anda dapat membeli minuman, dan memiliki pilihan untuk menyewa skuter listrik atau sepeda dorong. Kami telah melakukan opsi pushbike sebelumnya di Kebun Raya Bogor, jadi kali ini kami mengambil harga yang bagus untuk shuttle.

Salah satu meja di dekatnya akan mengambil tiket Anda dan menukarnya dengan tiket “gelang” pergelangan tangan. Pergilah ke pesawat ulang-alik dan bersiaplah untuk tur singkat ke Gardens. Tur tidak memakan waktu lama untuk berkeliling Taman jika Anda tidak berhenti. Kami meminta pengemudi untuk berhenti secara teratur, supaya kami bisa mengambil foto dan menikmati pemandangan.

Hal yang Dapat Dilakukan di Kebun Raya Bali

Untuk Kebun Raya, sebenarnya ada beberapa hal yang harus dilakukan. Kebanyakan dari mereka melibatkan melihat tanaman dan pohon, atau hanya bersantai. Tapi, bukankah itu gunanya taman? Hal yang harus dilakukan:

  • Ikuti Tur Antar-Jemput
  • Sewa skuter listrik atau sepeda dorong
  • Jelajahi Taman Petualangan Puncak Pohon Bali
  • Mampir di Tiga Kuil Hindu
  • Nikmati pemandangan dan piknik di halaman rumput yang menghadap ke danau
  • Get photos at the Kebun Raya Bali Giant Tree
  • Kunjungi salah satu taman yang menakjubkan, termasuk Kebun Mawar dan Rumah Kaktus

Dimana untuk tinggal

Kebun Raya Bali sangat mudah dicapai dari mana saja di Bali Selatan dalam satu hari perjalanan . Namun, jika Anda ingin melihat lebih banyak area menakjubkan ini, mengapa tidak menginap saja? Ada beberapa tempat yang sangat bagus di sekitar danau yang sangat direkomendasikan. Berikut adalah beberapa yang terbaik!

Pondok Pondanu di tepi Danau

Tempat ini luar biasa, dan peringkat di Booking.com mencerminkan hal itu, dengan nilai 9,3! Saya pertama kali direkomendasikan oleh pemandu wisata lokal, dan saya dapat melihat alasannya. Dengan fasilitas yang luar biasa, pemandangan danau yang luar biasa, dan lokasi yang tidak jauh dari Gerbang Handara, Anda akan tergila-gila untuk tidak mengunjunginya.

Handara Golf and Resort Bali

Apakah tempat ini bahkan perlu diperkenalkan? Dengan gerbang ikonik di depan, mengapa tidak benar-benar melewatinya dan menikmati semua fasilitasnya juga. Resor ini menawarkan pemandangan pegunungan yang indah serta fairways yang bersih, dan merupakan pusat dari semua Bedugul.

Hostel Backpacker Chakra

Jika Anda menginginkan masa inap yang lebih hemat, maka Chakra Backpacker Hostel adalah yang terbaik di area ini. Terletak hanya 2 km dari Kuil, itu ditempatkan dengan baik untuk akses mudah.

Apa lagi yang terdekat?

Yang ini mudah, dan sangat tergantung pada apa yang Anda klasifikasikan sebagai “terdekat”.Sangat lokal ke Kebun Raya Bali adalah Gerbang Handara. Ini adalah Gates of Handara Golf and Resort yang sangat populer di mana siapa pun dapat mengambil foto mereka. Jika Anda menuju ke atas (pagi hari adalah yang terbaik) untuk foto Anda di gerbang, lalu mengapa tidak mampir ke Kebun Raya Bali untuk piknik makan siang sesudahnya? Juga sangat lokal adalah Pura Ulun Danu Beratan. Ini adalah pura “mengambang” yang terkenal yang Anda lihat di setiap detik gambar Bali.

Ini adalah tempat yang indah untuk dikunjungi, dan banyak tur akan membawa Anda ke sana pada hari yang sama dengan Gerbang Handara. Di ujung jalan ke arah lain juga terdapat Blooms Garden, jadi ada banyak pilihan yang tersedia. Jika Anda merencanakan perjalanan sehari ke daerah tersebut, maka ada juga banyak atraksi di sekitar area yang dapat Anda tambahkan.

Selain beberapa yang telah disebutkan, Anda memiliki Danau Kembar yang luar biasa di dekatnya. Di luarnya, tidak kurang dari selusin air terjun, di antaranya Sekumpul, Git Git , Banyu Wana Amertha , dan Air Terjun Kembar Banyumala . Dalam perjalanan menuju Bedugul, Anda juga akan melewati Air Terjun Leke Leke yang merupakan salah satu air terjun paling terkenal di Bali. Hampir menjadi kejahatan untuk tidak berhenti!

Ringkasan

Kebun Raya Bali sangat, sangat populer di kalangan wisatawan lokal dan pengunjung ke Bali. Akibatnya, pada akhir pekan dan Hari Libur Nasional bisa menjadi sangat sibuk. Jika Anda tertarik dengan Gardens, dan berada di area tersebut, maka mereka layak untuk dikunjungi. Terutama untuk biaya masuk yang sangat minim, dan fakta bahwa mereka sangat berguna untuk atraksi lain yang dekat!