10 Hal Yang Dapat Dilakukan Di Bali, Indonesia

10 Hal Yang Dapat Dilakukan Di Bali, IndonesiaMobil tidak bisa mencapai kamar hotel kami di tengah sawah, jadi kami dijemput dengan sepeda motor. Dalam perjalanan, kami hampir menabrak seekor ular berputar-putar yang menyeberang dari ladang ke kanal air.

10 Hal Yang Dapat Dilakukan Di Bali, Indonesia

kebunrayabali – Ketakutan akan ular mengalir dalam keluarga, jadi saya panik. Ketika saya melihat di jalan yang sama keesokan paginya seorang petani bertelanjang kaki sibuk menggarap tanah, saya ingat bahwa ketakutan hanyalah masalah perspektif. Kembali ke pantai Bali, saya bertengkar dengan sopir Grab kami yang mengira tujuan kami adalah Pantai Blue Point, bukan Pantai Balangan. Kata-kata tidak cukup dekat dan terpisah 15KM dengan mobil. Dia membalas kemarahan saya dengan kebaikan dan saya ingat bahwa Anda tidak selalu memenangkan pertengkaran dengan kekuatan atau suara keras. Ketenangannya tampak bagi kami khas orang Bali, tipe yang memaksa Anda untuk membalas.

Baca Juga : Berkenalan dengan Kebun Raya Bali

Dan itulah hal tentang jalan Bali: Anda pikir butuh 10 menit untuk pergi dari katakanlah Jimbaran ke Kuta. Mereka terlihat dekat di Google Maps. Tapi jarang ada garis lurus antara dua titik dan hampir selalu ada lalu lintas, sehingga sulit untuk mobil dan sepeda motor. Dan seseorang harus merencanakan dengan tepat karena setiap jam di Bali sangat berarti. Berikut adalah beberapa hal yang harus dilakukan di pulau yang indah ini:

1. Habiskan dua malam di sawah

Kunjungi sawah Tegalalang di Ubud (kami membuat penduduk setempat terhibur dengan menyebutnya Tega-lang-lang) di mana Anda juga dapat melakukan Bali swing dan cross yang terkenal dengan zip line. Untuk pengalaman yang lebih kaya, habiskan malam (idealnya dua orang) di salah satu hotel di desa terdekat yang menawarkan vila yang menghadap ke ladang yang serupa tetapi lebih berbentuk persegi.

Di situlah saya bertemu dengan ular yang berputar-putar dan diberi minuman selamat datang yang lezat oleh petugas meja depan yang tersenyum tanpa henti. Jika Anda adalah penggemar yoga, Anda akan menikmati pemanasan awal yang tenang dengan matahari terbit.

2. Makan Ikan di Teluk Jimbaran

Tidak hanya pengalaman makanan yang tak terlupakan, tetapi juga pengaturannya. Kami mendapat meja dengan penerangan lilin di antara banyak meja yang tersebar di pantai. Namun kami paling dekat dengan air yang berarti melihat diri kami mengambang tiga kali ketika ombak datang menerjang. Lobster terkenal dan murah, tetapi Anda tidak akan salah menikmati kerang, udang, dan kakap merah yang lebih terjangkau. Jika Anda seorang peminum maka, tentu saja, temani makanan Anda dengan bir Bintang.

3. Menyusuri jalan tebing Pura Uluwatu

Kuil ini berjarak 15 menit perjalanan dari Jimbaran, di tebing dengan pemandangan laut Hindia yang memukau. Jalan-jalan menghadap menakjubkan dan gambar matahari terbenam luar biasa. Sembunyikan semua yang bisa berisiko dicuri oleh monyet yang tidak begitu ramah yang akan menyapa dan menemani Anda sepanjang perjalanan. Jika Anda berhasil datang lebih awal, Anda bisa beruntung mendapatkan tempat untuk menyaksikan Tari Kecak Api.

4. Menikmati sunset sambil minum bir Stark di Potato Head, Seminyak

Tempat malam yang terkenal ini memiliki musik untuk membuat Anda terus berjalan dan bir Stark jarang ditemukan di tempat lain di pulau ini. Dekorasinya eklektik, layak untuk foto siang dan malam. Pintu masuknya dihiasi dengan sandal jepit warna-warni dan fasad eksterior ditutupi dengan ribuan bingkai jendela berwarna hangat yang ditempatkan berdampingan.

5. Hadapi ombak tinggi di Rock Bar

Kami pergi ke sana untuk ulang tahun istri saya dan dia menyukainya. Cukup kata. Anda akan beruntung jika pergi saat ombaknya ganas sehingga Anda mendapatkan sedikit video percikan dan gemuruh untuk diingat.

6. Temui Luwak dan minum kopinya

Salah satu kopi termahal di dunia. Ini mengacu pada biji kopi yang dimakan dan dikeluarkan oleh hewan Luwak. Dia memilih kacang kualitas terbaik dan dengan murah hati menawarkan saluran pencernaannya untuk menambahkan jenis rasa yang tepat. Kepuasan terjamin.

7. Mengunjungi dua candi

Ada banyak dan Anda akhirnya harus memilih. Yang terkenal antara lain Uluwatu, Besakih, Tanah Lot, Pura Ulun Danu Beratan, Pura Lempuyang Luhur. Beberapa beberapa jam perjalanan dengan mobil sementara yang lain lebih dekat ke bandara. Kenakan pakaian tradisional dan dapatkan pemandu yang akan memberi tahu Anda satu atau dua hal tentang agama. Kami tidak melakukannya.

8. Tersesat berbelanja dan makan di pasar Ubud

Pasar yang semarak ini dimulai sebagai pasar buah dan sayuran di pagi hari dan berubah menjadi pasar lain di kemudian hari. Anda dapat membeli aksesori fesyen, artefak rumah tangga, dan tekstil. Tawar-menawar diharapkan (baik dan dengan senyuman, seperti dalam setiap pertemuan lainnya di Bali). bJalan-jalan terdekat memiliki banyak restoran dan kafe. Salah satu favorit kami adalah Bonito, sudut kecil yang sebelumnya berdebu berubah menjadi enam meja yang terus berputar oleh Chef Kanada yang datang jauh-jauh dari Vancouver. Coba bebeknya.

Pengalaman menyenangkan lainnya adalah Hujan Locale, yang direkomendasikan kepada kami oleh seorang teman yang menikah dengan orang Indonesia (menyajikan lebih banyak bukti bahwa Anda jarang salah mengikuti saran penduduk setempat). Makanannya sangat sensasional, mengalahkan setiap harapan. Mencoba sayap ayam (diisi dengan udang?) untuk starter dan ikan goreng atau mie hitam dengan kepiting untuk hidangan utama. Kafe beragam dan dikemas dengan yogi bertelanjang kaki.

9. Beristirahatlah dengan melakukan pijat seluruh tubuh USD 5 selama satu jam

Saya sarankan Anda memiliki setidaknya satu per hari dan dapat memilih dari 60 menit pijat seluruh tubuh hingga 30 menit yang berfokus pada satu atau dua area (saya suka kepala dan bahu). Ruang tamu sangat banyak dan Anda tidak akan pernah salah dengan pilihan tradisional Bali.

10. Berfoto dengan taman gantung

Resor dengan nama yang sama keluar dari jalan dan hanya pergi jika Anda bersedia menghabiskan uang tunai yang serius. Jika tidak, hampir semua resor lainnya menawarkan pemandangan hutan hujan yang rimbun di sekitar dan di luar Sungai Ayung yang sama, jika tidak lebih baik. Turun di kolam tanpa batas dan ambil gambar bahagia.

Di Bali, Indonesia akhirnya saya belajar naik skuter. Lebih penting lagi, saya melihat kebaikan yang tulus di hati orang-orang, yang membuat hati Anda sendiri meleleh. Ke mana pun Anda pergi dan apa pun yang Anda lakukan, harap disambut dengan senyuman. Bernapaslah dalam hal positif, nikmati pemandangan yang segar, jalani budaya yang kaya dan Anda akan pergi dengan kenangan seumur hidup dan merindukan perjalanan Anda berikutnya kembali.